Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Duet Maut Milan : Inzaghi Dan Shevchenko

Duet Inzaghi dan Shevchenko - Salah satu duet paling mengerikan yang pernah ada dalam sejarah sepakbola adalah duo Milan Inzhagi dan Shevchenko. Keduanya merupakan penyerang handal yang buas serta tak pernah puas mencetak gol.

Siapa sebenarnya Inzaghi dan Shevchenko? Apa kelebihan mereka? Dalam postingan kali ini, kami akan membahas duet maut Andalan Rossoneri tersebut.

Inzaghi - Shevchenko

Duet Shevchenko dan Inzaghi

Ada satu karakter yang melekat pada diri keduanya, yakni kecepatan. Dua orang penyerang AC Milan ini sama-sama mengandalkan pergerakan yang cepat, baik tanpa maupun dengan bola.

Selain kecepatan, kesamaan keduanya adalah nafsu yang tinggi dalam mencetak gol. Baik Filippo Inzaghi maupun Andrey Shevchenko sudah terbukti sangat menakutkan bagi siapapun. Mereka bisa menbobol gawang lawan menggunakan apapun, baik kaki, kepala bahkan badan. 

Lalu apa yang membuat duet Pippo dan Sheva mengerikan ketika keduanya bermain bersama? Berimbang. Walau sama-sama mengandalkan kecepatan serta buas di kotak penalti, namun ada chemistry yang erat diantara dua pemain ini. Keberadaan Sheva memberi ruang bagi Pippo untuk mencetak gol. Pun demikian aksi Inzaghi kerap membuat musuh terkecoh dan membuat Shevchenko menceploskan si kulit bundar ke jala musuh.

Gelar

Duet Inzaghi dan Shevchenko telah menjadi legenda bagi lubuk Milanisti. Berdua mereka telah mempersembahkan banyak medali untuk klub kota mode tersebut. Mereka berhasil memberikan berbagai kemenangan gelar dari berbagai kejuaraan, antara lain : Serie- A, Coppa Italia, Super Italia, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antar Klub. 

Profil Filippo Inzhaghi

Profil Inzaghi


Kelebihan Inzaghi : Lentur dan Licin

Semua penggemar Milan pasti bangga pernah memiliki sosok Filippo Inzaghi. Penyerang haus gol dari Italia ini adalah mimpi buruk semua kiper. Ia tak hanya cepat dan lincah, namun juga licin.

Penempatan posisi yang baik adalah keunggulan dari kaka Simone Inzaghi ini. Ia bisa tiba-tiba menghilang dari radar bek lawan lalu tiba-tiba menerima bola dan mencetak gol.

Selain itu, ia juga sering memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Sheva maupun lini kedua Milan untuk kemudian mencatatkan namanya di papan skor. Sebuah kejeniusan yang selalu ditunggu para gibol alias penggila bola.

Biodata Filippo Inzaghi

Nama : Filippo Inzaghi

Lahir : Italia, 9 Agustus 1973

Kebangsaan : Italia

Posisi  : Striker

Karir :

  • Piacenza 1991-1995
  • Leffe 1992-1993
  • Verona 1993-1994
  • AC Parma 1995-1996
  • Atalanta 1996-1997
  • Juventus 1997-2001
  • AC Milan 2001-2012

Profil Andriy Shevchenko

Profil Andriy Shevchenko


Kelebihan Andrey Shevchenko

Penyerang Ukraina ini tidak hanya cepat namun juga memiliki akselerasi yang tinggi. Ia bisa mengontrol kecepatannya, mengetahui kapan harus berlalu atau menghentikan laju bola. Hal ini membuat AC Milan memiliki tipe permainan yang tidak bisa diduga.

Jika Pippo ahli dalam mencari celah, maka Sheva sangat tangguh dalam menggiring bola. Walau tidak selincah Messi maupun sehebat Ronaldo, aksi dribble Andrey Shevchenko sangatlah menawan sekaligus efektif. Ia bisa mengacak-acak dinding pertahanan musuh untuk kemudian memberi persembahan gol bagi para gibol dan Milanisti.

Biodata Andrey Shevchenko

Nama : Andrey Mykolayovych Shevchenko

Lahir : Ukraina (Uni Soviet) 29 September 1976.

Kebangsaan : Uni Soviet, Ukraina

Posisi  : Striker

Karir :

  • Dynamo Kiev 1994-1999
  • AC Milan 1999-2006
  • Chelsea 2006-2007
  • AC Milan 2008-2009
  • Chelsea 2009-2010
  • Dynamo Kiev 2010-2012

Post a Comment for "Duet Maut Milan : Inzaghi Dan Shevchenko"